Senin, 21 Februari 2011

BKAD Darusalam Pimpin MAD Tahapan Optimalisasi

BKAD Darusalam Pimpin Musyawarah Antar Desa  Optimalisasi Kegiatan PNPM 2010
Darussalam. Aceh. Pada hari Rabu, Tanggal 13 Januari 2010 yang lalu. PNPM Mandiri Kecamatan Darussalam, Aceh Besar mengadakan (Musyawarah Antar Desa (MAD) Validasi dan Konfirmasi PNPM Mandiri 2010 di Aula Kantor Camat Darussalam, Aceh Besar. MAD ini diikuti oleh 29 Gampong se-kecamatan Darussalam yang terdiri dari enam perwakilan dari masing – masing gampong.

 MAD juga dihadiri oleh Camat Darussalam, Kapolsek, Danramil dan PJOK (Penanggung Jawab Operasional Kegiatan). Acara ini dibuka langsung oleh ketua BKAD (Badan Kerja Sama Antar Desa), Azhar Fuad. Dalam kata-kata sambutannya Camat Darussalam, Bapak Subki mengharapkan adanya pengawasan terhadap pengelolaan dana BKPG dan PNPM Mandiri oleh keuchik dan masyarakat gampong, sehingga tidak akan ada penyelewengan.


Pada kesempatan tersebut Aisyah A Karim, selaku FK PNPM Mandiri Kec. Darussalam, Aceh Besar menginformasikan bahwa  pada tahun 2010 ini tahap perencanaan kegiatan PNPM Mandiri sebagai berikut :
1.MAD Sosialisasi
2.MD Validasi dan Konfirmasi
3.Pelatihan Pelaku (KPMD dan TPK)
4.Design dan RAB
5.MAD Penetapan Usulan
6.MAD Informasi dan
7. SPC (Surat Penetapan Camat)

Maka setelah keluar SPC, kemudian baru diajukan kepada KPPN (Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara) Kabupaten Aceh Besar untuk dapat  diajukan pembiayaan tahap I dari tiga tahap yang semestinya oleh Unit Pengelola Kegiatan (UPK) dengan komposisi setiap tahap adalah 40:40:20 (an)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar