Senin, 28 Februari 2011

Penjelasan Program Oleh BKAD Asahan

ASAHAN - Delapan desa di Kecamatan Tanjungbalai Asahan kembali mendapat dana PNPM-MP Rp3 miliar lebih.  Dana tersebut akan dipergunakan untuk membiayai kegitan pisik dan nonfisik yang ada di masing masing desa. Namun anggaran tersebut belum dialokasikan kepada kegiatan masing masing desa.

Hal tersebut diuungkapkan, Ketua Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) PNPM-MP Kecamatan Tanjungbalai, Iswan. Menurutnya, belum dialokasikannya anggaran kegitan PNPM-MP tahun 2011, karena masih menunggu pengusulan kegiatan yang diajukan masing mesing desa ke UPK PNPM-MP sesuai dengan hasil verifikasi di tingkat desa.

Disebutkan, kegiatan yang diajukan ke UPK  akan dilakukan verifikasi, baru dilakukan perengkingan kegitan yang diajukan masing masing desa melalui Musyawarah Antar Desa (MAD).

"Dari hasil perengkingan ini nanti baru bisa ditentukan kegiatan yang mana akan ditampung dalam anggaran PNPM. Anggaran sebesar Rp3 miliyar lebih itu tidak dibagi rata kepada masing masing desa tetapi besaran anggaran yang dialokasikan berdasarkan perengkingan," ujarnya, pagi ini.

Dia menyebutkan, melihat dari pelaksanaan kegiatan pisik yang telah dilaksanakan sejak beberapa tahun lalu, kelihatannya sangat positif, baik dilihat dari kualitas hasil pekerjaan pisik maupun nonfisik.

Apalagi pelaksanaan kegitan PNPM ini melibatkan masyarakat yang tentunya hasilnya akan lebih baik karena mereka ikut merasa bertanggungjawab. Kendatipun masih ada ditemukan kelemahan kelemahan dalam pelaksanaan kegitan PNPM-MP tersebut.

"Kita menghimbau kepada seluruh kepala desa se Kecamatan Tanjungbalai maupun pihak terkait yang melaksanakan kegiatan PNPM agar turut berperan aktif dalam melakukan pengawasan. Sehingga kedepan hasil kegiatan PNPM dapat lebih baik dari sebelumnya," pintanya.

Saturday, 22 January 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar